Minuman Sehat

Pada dasarnya dalam kehidupan sehari-hari sering kita lihat beraneka macam jenis minuman dengan berbagai warna dan rasa dapat dipilih dan dikonsumsi sesuai dengan selera.

Namun apakah kita pernah memikirkan kandung gizi yang terdapat dalam minuman-minuman tersebut? Jarang memang. seharusnya kita lebih berhati-hati dalam memilih suatu minuman yang kita konsumsi karena minuman yang enak sekalipun belum berarti minuman yang sehat.

Minuman sehat merupakan minuman yag mengandung nilai gizi yang bermanfaat bagi tubuh. banyak sekali minuman sehat yang beredar di masyarakat. salah satunya adalah air putih biasa, air mineral, susu atau air sari.

Air yang pada dasarnya kita gunakan hanya untuk mengatasi rasa haus sebenarnya mengandung fluoride yang dapat berguna untuk mencegah terjadinya kekeroposan pada tulang gigi.

Air mineral adalah air yang mengandung mineral dan sangat mudah didapatkan. air ini tidak menggemukan sehingga sehat untuk dikonsumsi. susu dinilai memiliki kualitas untuk menurunkan kolesterol dan dapat mempertahankan kesehatan dan vitalitas tubuh. sementara sari buah, merupakan minuman yang sarat akan kandungan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

sumber ; anneahira.com

Posted on Februari 3, 2012, in Minuman Sehat and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar